Jalan-jalan ke 'Tubuh Manusia'

LAZONE.ID - Belanda punya museum unik bro, yaitu Museum Corpus. Museum ini akan mengajak seolah masuk ke dalam tubuh manusia.

Museum Corpus menarik perhatian orang-orang sebagai museum interaktif biologi manusia. Loe nggak hanya melihat dispaly-display dan penjelasan organ dan bagian-bagian tubuh manusia bro tapi juga melakukan sebuah perjalanan melalui tubuh manusia dan melihat semua aktivitas yang terjadi di dalamnya.

Corpus memberikan berbagai informasi, pendidikan, serta hiburan melalui perjalanan seru ini. Jumlah alat peraga di dalam museum ini yang permanen atau dapat berubah-ubah dan hampir sama persis dengan bentuk organ aslinya. Nah, bentuk dalam museum yang menyerupai bentuk asli setiap organ manusia inilah yang menjadi daya tarik utama. Beragam pertanyaan yang selama ini tidak terjawab, di sini loe akan menemukan jawabannya. Seperti misalnya "Mengapa saya harus tidur?", "Bagaimana rambut ini tumbuh?" dan pertanyaan lainnya.



Selama perjalanan itu loe dapat melihat cara kerja hati manusia dan menyaksikan pertunjukan spektakuler dari otak manusia yang diadakan langsung "di dalam otaknya". Selain itu, di sini juga dapat melihat bagaimana usus loe mengolah makanan dan masih banyak peragaan seru lainnya.

Museum yang berada tepat di sepanjang jalan raya A44 antara Amsterdam dan Den Haag, Belanda ini dilengkapi dengan teknologi canggih dalam bentuk, suara, dan efek 3D. Hal ini diberikan untuk menyajikan dan menjelaskan secara jelas semua yang tergambar secara medis. Asyik nih!