Jalanan yang Ngeri Tapi Keren

LAZONE.ID - Bayangin bro, loe jalan di tengah-tengah pepohonan dengan rating yang banyak dan lebat. Seolah memasuki dunia lain tapi cakep ini.

Di Irlandia Utara loe akan menemukan jalanan yang ngeri tapi cantik. Jalanan itu Bregagh Road berada di utara Irlandia, tepatnya di dekat Desa Armoy. Jalanan ini merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia.

Ini adalah jalan beraspal dengan pohon-pohon tinggi menjulang di sisi kiri dan kanan. Jenis pohon itu adalah 'beech', yang punya batang besar dan punya banyak ranting. Pohon-pohon ini ditanam oleh keluarga Stuart yang tinggal di kawasan tersebut pada abad ke-18.



Baik itu di musim panas, gugur, dingin maupun semi, Bregagh Road tampak sangat cantik sekaligus mistis. Pada musim dingin, salju menutupi jalanan sekaligus ranting-ranting pohon. Membuatnya seperti 'winter wonderland'.

Sedangkan pada musim gugur, pohon-pohon meranggas dan daun kering jatuh berguguran. Kabut yang lewat membuat suasana semakin menyeramkan, namun luar biasa indah. Kalau mau ke sini loe bisa menyetir mobil sekitar 80 km dari Kota Belfast ke arah barat laut.