Jalur Kereta Api Terpanjang di Dunia Menempuh Perjalanan 2.979 Km

LAZONE.ID - Jangan cuma main sama kangguru atau koala doang kalo loe liburan ke Australia. Naik nih kereta The Ghan, yang menempuh perjalanan 2.979 km dengan waktu tempuh 3 hari 2 malam!

The Ghan panjang resminya sekitar 3,600 kaki (setara 1,09 km), terdiri dari 44 gerbong penumpang dan 2 buah lokomotif. Kereta api ini sudah beroperasi dari lama bro dari tahun 1929 yang melayani rute dari Adelaide menuju ke Darwin, membelah benua Australia dari ujung selatan menuju ke utara.

Nah perjalanan inilah bisa dicoba oleh travelers. Perjalanan sejauh 2.979 Km itu dapat ditempuh The Ghan dalam waktu 54 jam, atau kurang lebih 3 hari 2 malam, dengan satu kali pemberhentian di Kota Alice Springs selama kurang lebih 4 jam. Kecepatan rata-ratanya mencapai 85 Km/jam.
 


Tenang aja, fasilitas dan srvice di keretanya oke. Sepanjang perjalanan pemandangannya juga indah-indah bro. Ada hutan, padang gurun dan lanskap kota pedesaan yang asri. The Ghan melayani rute dari Adelaide menuju Darwin hanya selama seminggu sekali.

Dalam satu kali jalannya itu terdapt 55 kru yang akan melayani travelers. Sekali perjalanan, The Ghan menyiapkan sekitar 190 kg daging ikan, 190 kg sayuran, serta 3.000 butir telur untuk sarapan penumpang. Guiness World Records pun menobatkan kereta ini sebagai kereta dengan jalur terpanjang di dunia.