Jalur Sake, 'Spirit Of Japan'

LAZONE.ID - Kalau loe ke Jepang dan pengin dapat sensasi yang beda, loe mesti bikin plan ke jalur 'real spirit of Japan' ini Bro.

Kalau loe ke Jepang dan pengin dapat sensasi yang beda, loe mesti bikin plan ke jalur 'real spirit of Japan' ini Bro. Bukan tempat horor, tetapi spirit Jepang memang ada pada dunia wiski, sake, bir, dan sebangsanya.

Nah, untuk mengunjungi tempat-tempat ini, loe siapkan deh 12 hari untuk mengunjungi para pembuat sake terbaik di Jepang. Seperti distilleries, tempat pembuatan bir, dan restoran, sambil menjelajahi beberapa situs paling indah di negara ini.

Dimulai dari Tokyo, loe mesti ke Miyagikyo Distillery yang terpilih sebagai 2015 Distiller of the Year di Spirits International Challenge. Lalu berhenti di Kawaii Monster Harajuku Café dan lanjut makan malam di Fu-Unji, toko ramen yang ikonik. Loe mesti ngerasain kaldu Tsukemennya yang terkenal di dunia.

Dilanjutkan ke Hakone, mengunjungi Fuji Gotemba Distillery, loe akan menikmati rasa Wiski yang terkenal dan tak ada duanya. Perjalanan diteruskan ke Takayama untuk mengeksplorasi kota perdagangan kuno, dan pembuatan bir Hirase selama 400 tahun. Di sini loe bisa menikmati malam tradisional di Kaiseki ryori, mengunjungi Ninja Temple, dan melihat Higashi District yang menjadi lokasi syuting adegan dari Memoir of a Geisha.

Berikutnya adalah Kyoto. Ngintip ke dalam Yamamoto Honke Brewery, terasa seperti kembali ke masa 1667, dan memberikan penghormatan pada Gekkeikan Okua dan mengunjungi musium Kinshi Masamume yang didedikasikan buat para pembuatan sake. Jangan ketinggalan, ke penyulingan wiski dengan singel malt terbaik dunia, Suntory Yamazaki Distilery.

Lalu ke Osaka yang punya Minoh Brewery, pemenang Best Stout 2009 pada ajang World Beer Awards. Tur Istana Osaka dan menikmati Asahi saat di pertandingan baseball Osaka Haishin Tiger. Perjalanan diakhir ke Tokyo, menikmati makan malam sushi dengan bintang ketiga Michelin, Sukiyabashi Jiro.