Jalur Sepeda Paling Keren Menuju Hatimu

LAZONE.ID - Nggak cuma indah lantaran bunga tulip dan kincir angin, Belanda juga dikenal sebagai surganya para pejalan kaki dan pesepeda lewat jalan super keren ini.

Bersepeda emang jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan ya, Bro? Selain seru, loe juga bisa bantu negara kita buat go green. Kalau emang hobi gowes, coba tularin semangat loe ini ke orang-orang sekitar. Ajak mereka buat sayang sama alam. Nggak cuma pacar aja Bro, yang disayang! Eh, tapi ada lho, jalur sepeda yang dijamin bakal bikin dia gemetaran. Jalur keren menuju hati si dia!

Lea tahu Vincent Van Gogh, Bro? Dia tuh seniman Belanda yang terobsesi banget sama bintang. Karya-karyanya luar biasa, lho. Kamu pasti kagum kalau lihat lukisannya yang dikasih nama The Starry Night. Nah, di Belanda ada seorang desainer yang menjadi penggemar berat Van Gogh. Namanya Daan Roosegaarde.  Buat memperingati ulang tahun Van Gogh ke-125, penggemar yang satu ini bikin gebrakan luar biasa, Bro!

Bekerja sama dengan perusahaan konstruksi Heijmans, Daan membuat jalur sepeda yang dipenuhi bintang! Panjangnya satu kilometer. Bersepeda di sini bakal bikin kamu serasa mengayuh sepeda di jalanan langit, Bro. Rencananya jalur ini bakal jadi bagian dari Van Gogh Cycling Route yang jadi penghubung Eindhoven dengan Kota Nuenen di Provinsi Noord Brabant. Asal tahu aja Bro, ini adalah tempat Van Gogh tinggal pada periode 1883-1885.

Tahu nggak Bro, efek nyala kayak bintang di angkasa itu gimana bikinnya? Ternyata yang dipakai adalah cat khusus yang bisa menyerap energi matahari saat siang hari. Nyalanya yang indah ini bisa loe nikmatin sampai delapan jam abis matahari terbenam. Keren, ya? Beberapa panel tenaga surya juga dipasang di sekitar trek, lho. Ini fungsinya buat menyuplai kekurangan energi kalau matahari lagi tertutup awan. Ini yang bikin jalur sepeda ini jadi lebih ramah lingkungan dan indah.

Siap bersepeda di jalur ini, Bro?