Jembatan Ampera yang Instagenic

LAZONE.ID - Ini jembatan paling terkenal di Sumatera yaitu Jembatan Ampera di Sumatera Selatan, Palembang. Kalau difoto-foto pasti Instagenic deh!

Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Jembatan Ampera panjangnya 1.117 m, lebar 22 m, tinggi dari permukaan air 11.5 m dari permukaan air, tinggi menara 63 m dari permukaan tanah, jarak antar menara 75 m dan berat 944 ton. Jembatan Ampera diresimkan 30 September 1965 oleh Presiden Soekarno.



Warna jembatan ini pun sudah pernah berubah ubah, bahkan sudah sampai 3 kali. Dari awal berdirinya jembatan ini tahun 1965 berwarna abu-abu, kemudian tahun 1992 di ganti warna kuning dan terakhir di tahun 2002 menjadi merah sampai sekarang.

Jembatan Ampera menjadi salah satu objek wisata di Palembang. Loe bisa foto-foto di sana atau naik perahu mengitari bagian bawah jembatan. Saat malam hari jembatannya disinari cahaya, ciamik deh Instagenic banget.