Jembatan Cinta Pring Wulung, Destinasi Epic di Purbalingga

LAZONE.ID - Asik banget buat selfie bareng pacar

Bro, di Jawa Tengah enggak cuma ada Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Lawang Sewu, Umbul Ponggok, Gunung Merbabu doang. Lo harus cobain cabut ke Jembatan Cinta Pring Wulung, Purbalingga.

Sesuai namanya, jembatan ini berbentuk hati (love) dan terbuat dari bambu Pring Wulung. Jadi jangan heran kalo jembatan yang ada di tengah-tengah persawahan ini dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung. Jembatan cinta Pring Wulung jadi tempat wajib untuk berfoto saat lo ada di Desa Panusupan.

Jembatan Cinta Pring Wulung, Destinasi Epic di Purbalingga

Desa Panusupan adalah Desa Penghasil Pring Wulung/Bambu Wulung/Bambu Hitam di Purbalingga yang mayoritas dikelola oleh para pemuda desa tersebut untuk membuat Kerajinan Tangan, Bangunan seperti Rumah, Bale-bale, Gazebo, Kipas, Bangku, dan lain-lain.

Nah, dengan kreatifitas para pemuda desa tersebut, akhirnya dibuat deh Jembatan Cinta Pring Wulung yang dibikin dari Bambu Wulung. Jembatan ini resmi dibuka pada tanggal 17 Febuari 2016 dan mulai rame di Kunjungi oleh para Wisatawan atau Treveler dari Kabupaten Purbalingga sendiri dan mulai menyebar hingga kota-kota lainnya.