Jembatan Gantung Ratusan Tahun Ini Indah Tapi Menegangkan

LAZONE.ID - Naik jembatan gantung di atas pepohonan dan terbentang panjang ini cukup indah pemandangannya. Namun petualangan yang didapat juga seru.

Capilano Suspension Bridge yang berada di Vancouver, Kanada. Jembatan gantung ini berumur cukup tua karena dibangun sejak tahun 1889 dan sempat mengalami renovasi pada tahun 1903 dan menjadi jembatan kabel dan berkawat.

Tepat tahun 1983 jembatan Capilano beserta area hutan disekitarnya dijadikan eco-theme park yang bernama Treetop Adventure. Tempat ini menjadi sangat favorit bagi masyarakat Amerika Utara dan mampu menyedot ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.



Capilano Suspension Bridge berada diatas Sungai Capilano dengan ketinggian 98 kaki. Membentang ratusan meter melewati pepohonan dan sungai yang diapit dua tebing tinggi. Bagi yang suka adventure pasti seru abis!

Jembatan gantung unik ini dibuat oleh George Grant Mackay. Jika dilihat dari gambar-gambarnya mesikipun berumur 100 tahun namun tetap terlihat kokoh. Di kawasan sana ada 7 footbridges yang tergantung di pepohonan lainnya.