Jiwa yang Galau Nggak Boleh ke Kastil Ini

LAZONE.ID - Selain pernah dihuni oleh Count Dracula kastil ini juga dihantui oleh jiwa yang tersiksa

Ceriakan dirimu dulu sebelum memasuki kastil Hunedoara yang terletak di daerah Hunedoara, Transylvania, Romania. Konon , kastil ini merupakan lokasi nyata di mana Count Dracula tinggal. Selain pernah dihuni oleh Count Dracula kastil ini juga dihantui oleh jiwa yang tersiksa.

Duh nggak cocok banget kan kalau kamu sedang galau dan diganggu oleh ‘penunggu’ kastil yang sering disebut juga sebagai kastil Hunyad. Nama Hunyad diperoleh dari nama Dinasti Hunyadi, penguasa terkuat dari Transylvania yang menduduki kastil ini selama bertahun-tahun setelah dibangun sekitar abad ke-13 atau ke-14.

Count Dracula dikabarkan menyukai menyantap hidangannya di meja makan yang di atasnya terbaring tubuh para tahanan yang sedang disiksa di kastil ini. Dia akan mengambil roti dan mencelupkannya ke darah para tahanan itu.

Pada usia 17 tahun, dia berhasil merebut tahta kerajaan dan berkuasa di Wallachia, sebuah wilayah di dekat berbatasan Transylvania di selatan Pegunungan Carpathian Selatan (apa yang kini disebut Serbia dan Bulgaria). Selama enam tahun masa pemerintahannya, dia telah menyiksa lebih dari 100.000 orang!

Buat kamu yang pingin banget jalan- jalan ke tempat yang bernuansa horor, kastil Hunedoara ini bakal menjadi tujuan yang tepat  buat kamu. Asal, jangan galau!