Jorok atau Unik, Gang Permen Karet di California

LAZONE.ID - Suatu jalanan kecil atau gang di California, USA dipenuhi permen karet ditemboknya. Sampai dijuluki Bubblegum Alley.

Bubblegum Alley, yang ada di San Luis Obispo, California mencuri perhatian para pelancong. Pasalnya dinding di jalanan kecil atau gang ini penuh sama permen karet di kanan dan kirinya. Jumlahnya mungkin ribuan bro sampai nggak ada ruang lagi di temboknya.

Di atas dinding yang ada di gang setinggi 4,6 meter dan dengan panjang 21 meter, ada banyak sekali tempelan permen karet. Anehnya lagi, walaupun dinilai jorok atau menjijikkan, tempat ini masih saja terus ramai dikunjungi orang-orang. Sampai saat ini tidak ada yang tahu secara pasti awal mulanya dan maksud dari tradisi menempelkan permen karet di dinding ini.



Tidak ada yang tahu bagaimana awal mula sejarah Bubblegum Alley ini. Siapa yang memulai penempelan perdana pun tidak diketahui secara jelas. Ada yang bilang tradisi ini dimulai setelah Perang Dunia II saat acara kelulusan SMA San Luis Obispo. Ada juga yang bilang bahwa Bubblegum Alley ini hasil persaingan antara SMA San Luis Obispo denan Universitas Cal Poly, tahun 1950-an.

Selain permen karet banyak juga benda lain yang ditempel di dinding ini seperti sendok plastic, recehan, bungkus permen dan masih banyak lagi. Mau mengunjungi dinding unik ini? Silahkan datang saja ke San Luis Obispo di California.