Julukan Pintu Surga yang Ada di Negeri China

LAZONE.ID - Di China ada lubang yang menganga di antara dua gunung. Dari sinilah terlihat seberkas cahaya yang terang, lalu dijuluki Pintu Surga.

Kota Zhangjiajie, yang terletak di Provinsi Hunan, China memiliki gunung Tiamenshan atau dijuluki The Heaven's Gate yang artinya Pintu Surga. Sebenarnya bukan pintu sih bro cuman lubang yang menganga di antara dua gunung.

Bila ada sinar matahari yang lewat maka pancaran cahayanya akan melewati lubang tersebut. Seperti jika dipikir seperti tersorot lampu. Karena sangat indah dan mungkin nggak banyak yang seperti ini di dunia, orang-orang China lantas menjulukinya Pintu Surga!



Tianmenshan memang unik. Lubang di tebing ini terbentuk ketika gua yang dulunya mengisi tebing, runtuh pada tahun 263 masehi. Loe yang mau ke sana harus naik kereta gantung dulu sepanjang 7 kilometer. Abis itu naik bus dan menapaki anak tangga yang jumlahhnya 999.

Tapi pas sampai di atas, Pintu Surga yang indah ini menyambut kedatangan kita. ubangnya memiliki ketinggian 130 meter dengan lebar 57 meter. Rasa lelah yang terbayar dengan panorama yang menakjubkan.