Kampung Pelangi Semarang, Warna-warni Menawan

LAZONE.ID - Semarang memiliki tempat wisata baru namanya Kampung Pelangi. Sesuai namanya, kampung ini berwarna-warni bagaikan pelangi. Cakep juga.

Kampung Gunung Brintik beberapa bulan yang lalu adalah kampung kumuh yang tak tertata dengan rimbunan tanaman liar dan tembok-tembok merah tak berplester. Letaknya persis di pinggir Kali Semarang dengan kurang lebih 325 rumah. Namun beberapa pekan terakhir, kampung ini berubah rupa, dan juga berganti nama: menjadi Kampung Pelangi yang penuhi warna-warni.

Dari perumahan reyot menjadi kampung pelangi: kota kumuh disulap menjadi tempat wisata populer berkat polesan cat. Dan kini sudah jadi tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri. untuk berfoto-foto.



Itu tentunya menjadi berkah buat warga sekitar misalnya yang bejrualan makanan dan minuman. Apalagi dari pagi sampai sore selalu ramai orang. Berkah masyarakatnya yang menyulap kampung yang dulu kumuh jadi warna-warni patut diacungi jempol.



Meski baru rampung 2 segmen dari total 4 segmen pengerjaan, kecantikan Kampung Pelangi telah mampu mencuri perhatian dunia. Tak kurang 6 situs informasi berkelas internasional mengekpose keindahan Kampung Pelangi seperti dailymail.com, buzzerfeed.com, lonelyplanet.com dan lainnya. Selain warna-warni, banyak mural-mural lucu lho!