Kawah Putih Nggak Cuma Milik Ciwidey

LAZONE.ID - Tahu nggak sih kalau kawah putih bukan hanya ada di Jawa Barat aja nih. Geser dikit ke Sumatra Utara maka kamu bakal menemukan kawah putih yang nggak kalah keren.

Mendengar kawah putih pasti kamu bakal langsung menyebutkan Ciwidey, Jawa Barat. Nggak salah sih, karena tempat tersebut emang cukup terkenal dan dikelola dengan baik. Tapi, tahu nggak sih kalau kawah putih bukan hanya ada di Jawa Barat aja nih. Geser dikit ke Sumatra Utara tepatnya di sekitar kawasan Dolok Tinggi Raja, Medan, kamu juga bakal menemukan Kawah Putih Tinggi Raja. Another awesome place is revealed!

Silahkan kamu bandingkan antara dua spot keren ini, Kawah Putih Tinggi Raja nggak bakal kalah eksotis kok. Terletak di tengah hijau dan rimbunnya hutan Sumatra, tempat tersebut bagai permata yang tak tersentuh. Sayangnya, untuk menuju tempat ini kamu bakal melalui medan yang cukup berat. Mengingat keindahan yang bakal kamu dapatkan nantinya, masa mau nyerah gitu aja? Keep going, Guys!

Begitu sampai, kamu bakal disuguhi pemandangan super keren berupa hamparan kawah putih lengkap dengan airnya yang kebiruan. It’s time to explore more! Ada dua spot yang bisa kamu kunjungi di tempat ini. Pertama adalah bukit kapur berwarna putih sedikit kehijauan yang pas banget untuk dijadikan spot fotografi langka. Awas dekat-dekat, pasalnya airnya panas banget nih. Cukup nikmati aja dari jauh.

Puas melihat bukit-bukit yang seperti tumpukan salju itu, kamu bisa mencoba untuk merasakan hangat dan segarnya air panas yang berada di bawah tebing. Kapan lagi bisa menikmati pemandangan eksotis sambil relaksasi seperti ini. Asyik banget pokoknya!

Pengen cepat-cepat mengunjungi tempat ini? Usahakan untuk prepare segala sesuatunya. Pasalnya di sini benar-benar nggak terjamah dan nggak ada fasilitas yang bisa kamu gunakan. Termasuk penginapan atau warung makan. Makin seru, kan? Yuk, kunjungi kawah putih tinggi raja dan buktikan sendiri pesonanya!