Kedai Kopi Kwang Koan, Tampil Sederhana Dengan Rasa Menggoda

LAZONE.ID - Kedai kopi dengan cita rasa asli tradisional dan penampilan kedai yang khas warung kopi, bikin para pengunjungnya rela antri sejak pagi hari.

Kedai kopi dengan cita rasa asli tradisional dan penampilan kedai yang khas warung kopi, bikin para pengunjungnya rela antri sejak pagi hari.

Kedai milik Johny Poluan yang ada di Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok M1 No 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini setiap pagi ramai dikunjungi pengunjung untuk sarapan. Tidak hanya motor, mobil-mobil pun berderet rela antri.

Johny yang asli dari Manado menyajikan kopi khas dengan suguhan bakpao hasil racikannya sendiri. "Resep pengolahan kopi dan bakpao dari orang tua yang asli Hainan, China," terang Johny. Dengan resep dari orang tuanya pula Johny mengenalkan kopi Toraja di komplek Kelapa Gading.

Saking nyamannya buat kumpul, banyak pelanggan menjadikan Kwang Koan sebagai rumah kedua. Johny pun mengaku hafal dengan pesanan setiap pelanggannya.

Dalam sehari Johny bisa menyuguhkan 300 hingga 400 cangkir. Ia pun menggoreng kopi sendiri dengan menggunakan drum besar dan memilih biji kopi Toraja sebagai sajian khasnya.
"Masak kopi bisa empat jam. Sehari bisa menghabiskan 4 hingga 5 kg kopi," tutup pria yang doyan mengenakan kaos singlet putih ini.