Kedai Tjikini, Eksotiknya Indonesia Di Kawasan Bersejarah

LAZONE.ID - Cikini menjadi daerah yang banyak menorehkan sejarah Batavia lama. Mulai Gedung Joang yang menyimpan mobil resmi kepresidenan era Soekarno sampai rumah pelukis terkenal, Raden Saleh, dan masih banyak lagi sejarah yang terukir dari daerah ini.

Cikini menjadi daerah yang banyak menorehkan sejarah Batavia lama. Mulai Gedung Joang yang menyimpan mobil resmi kepresidenan era Soekarno sampai rumah pelukis terkenal, Raden Saleh, dan masih banyak lagi sejarah yang terukir dari daerah ini.

Jadi kalau pengin menikmati atmoster Jakarta lama alias Batavia, Cikini merupakan kaya dengan cafe-cafe dengan suasana dan suguhan vintage. Salah satunya Kedai Tjikini, di Jl. Cikini Raya No 17. Pelanggannya kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke daerah Cikini, suguhan dan suasananya eksotik Indonesia banget bro.

Tampilan kedai ini membaur dengan aura historis di seputaran Cikini. Dengan desain arsitektur tua, interior kayu sederhana, menu makanan tradisional Indonesia dan pilihan aneka kopi Indonesia. Salah satunya es krim ragusa juga dijual di sini. Es krim bersejarah, paling kondang di Jakarta pada zaman dulu.

Menu langka dan rumahan seperti sayur lodeh, ayam goreng dan tempe dengan sambal kecombrang, bisa loe nikmati dengan gaya. Juga bisa loe temui menu Belacan yang pasti susah loe temui di restoran di Jakarta. Penasaran kan? Yuk meluncur ke TKP...