Keindahan Pasir Putih dan Eksotisme Pulau Peucang

LAZONE.ID - Masih banyak hewan-hewan yang berlalu-lalang di pulau ini

Bro, di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon ada sebuah pulau yang indah banget dan menawarkan pesona alam yang sangat alami, namanya Pulau Peucang. Nama Pulau Peucang sendiri diambil dari hewan sejenis siput yang banyak di temui di pulau ini. Namun versi lainnya ada yang menyebutkan, Peucang merupakan istilah bahasa Sunda untuk hewan sejenis kancil.

Di Pulau ini lo bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang lalu-lalang di sekitar penginapan, seperti rusa, kera, hingga babi hutan. Air disinipun memilki gradasi warna biru muda di tepi dan biru tua pada bagian tengah. Ombak di sini juga relatif kecil kok jadi aman banget buat berenang,

Keindahan Pasir Putih dan Eksotisme Pulau Peucang

Nah, kalo lo mau cabut ke Pulau Peucang, lo harus menjalani perjalanan panjang nih. Lo harus berkendara hingga 6 jam menuju Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur. Terus, berlayar dengan perahu selama 3 jam sebelum tiba di Dermaga Pulau Peucang.

Soal penginapan, di Pulau Peucang ada vila yang terbagi dalam beberapa kamar. Saran gue, sebelum lo ke Pulau Peucang, lo hubungi dulu ya pihak Taman Nasional Ujung Kulon biar memudahkan perjalanan lo ke sini.

Oh iya, di Pulau Peucang enggak ada sinyal handphone nih. Jadi, lupain deh tuh soal dunia maya lo, nikmati aja keindahan pulau ini.