Kenalin Nih “Jaco”, Destinasi Wisata Andalan di Timor Leste

LAZONE.ID - Pulau ini masih suci!

Bro, di Timor Leste ada salah satu destinasi wisata andalan yang harus lo kunjungi, namanya Pulau Jaco. Pulau ini termasuk pulau yang enggak ada penghuninya dan cuma memiliki luas 11 kilometer persegi.

Pulau ini termasuk dianggap pulau suci oleh masyarakat lokal. Pulau Jaco terletak di ujung paling timur dan berada dalam wilayah Tutuala yang berada di distrik Lautem.

Kenalin Nih “Jaco”, Destinasi Wisata Andalan di Timor Leste

Walaupun dianggap pulau suci, wisatawan boleh kok ke Pulau Jaco asal lo bisa jaga kebershian aja ya, Pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Nino Konis Santana ini dipenuhi oleh hutan kering tropis.

Serasa di pulau pribadi, lo bisa mengitari pulau ini tanpa harus melihat banyak orang. Lo juga bisa ikut dengan perahu nelayan untuk mengelilingi pantai dan melihat bintang laut. Berenang di pulau ini juga bisa.

Dari atas kapal aja lo udah bisa ngeliat indahnya biota laut atau bentuk-bentuk terumbu karang di Pulau Jaco. Tapi, di sini enggak ada warung yang menjual makanan dan minuman ataupun penyewaan alat snorkeling.

Jadi sebelum datang ke pulau ini lo harus mempersiapkan semua kebutuhan itu dulu ya.