Keren Nih Bro, Air Terjun yang Jatuh ke Pantai

LAZONE.ID - Inilah air terjun yang jatuh ke pantai dan langsung mengalir ke laut. Lokasinya ada di Pacitan.

Pacitan punya banyak pantai yang cantik dan eksotis. Ada juga yang unik, Pantai Banyu Tibo namanya. Di sini, terdapat air terjun yang lokasinya bukan di tengah hutan, melainkan di pinggir pantai bro.

Pantai Banyu Tibo berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Tiket masuknya cuma sebesar Rp 5 ribu, nggak mahal-mahal amat. Tapi pemandangan dan pengalaman yang loe dapat di sana, 'mahal' harganya.

Di pinggir pantainya, terdapat air terjun yang berasal dari aliran sungai dan jatuhnya ke bibir pantai. Dari situ,a iarnya langsung mengalir ke laut. Inilah keunikannya, sebab biasanya air terjun ada di tengah hutan, yang ini justru di pinggir pantai. Aliran airnya yang tawar pun, menuju ke laut yang airnya asin.
 


Air terjun ini tingginya sekitar 7-8 meter. Loe bisa main air di bawah air terjunnya atau bersnatai di pinggirannya. Paling asyik, panjat deh tebing di sekitarnya, biar bisa motret keunikan alam ini.

Pantai Banyu Tibo punya pasir krem dan bersih banget. Air lautnya juga biru jernih. Konon, air terjun itu juga bisa menjadi terapi kesehatan. Sudah ada buktinya, pernah ada penderita penyakit stroke langsung sembuh setelah mandi di bawah air terjun itu. Dipercaya, aliran air terjun ini akan melancarkan peredaran darah yang beku.

Nggak nyangka kan, masih banyak bentangan alam Indonesia yang eksotis dan mungkin loe belum tahu. Ayo kita jelajahi negeri sendiri, sebelum jelajahi negeri orang lain. Wonderful Indonesia!