Keren Tapi Ngeri, Tangga ke Surga di Hawaii

LAZONE.ID - Julukannya Tangga ke Surga, sebenarnya 4.000 anak tangga di salah satu bukit di Hawaii yang seolah tak kelihatan ujungnya. Tapi cukup deg-degan buat naiknya.

Di Bukit Haiku, Honolulu, Hawaii ada Haiku Stairs. 4.000 anak tangga yang menjulang sampai ke atas bukitnya dan tertutup awan. Karena itulah, diberi julukan tangga menuju surga. Bikin orang-orang penasaran, ada apa di atasnya.

Sebenarnya tangga yang terbuat dari kayu itu dibuat di tahun 1942. Awalnya sebagai jalan untuk memasang antena radio pada bukit. Tahun 1950 tangga kayu diganti menjadi besi untuk alasan keamanan. Tahun 1987 tangganya ditutup karena desas-dessusnya antena radionya udah nggak berfungsi.

Eh ternyata, tangga itu sudah jadi tempat wisata. Walau sudah dilarang untuk didaki, masih banyak turis yang nyelinap masuk dan mendakinya. Para petugas angkat tangan. Walau sudah terpasang papan peringatan.



Mendaki tangga ke surga ini nggak sulit kok. Hanya dibutuhkan stamina dan nyali, sebab loe bakal melihat panorama perumahan dan pantai dari ketinggian ratusan meter. pengamannya cuma pagar aja di sisi kanan dan kiri tangga,

Dari atas bukitnya, tepatnya di ketinggian 840 meter, terlihat Kota Pu'u Keahi A Kahoe dari ketinggian. Apalagi saat matahari terbit, cakep banget viewnya bro!

Masyarakat setempat udah minta pemerintah supaya tempatnya dijadikan destinasi wisata dan bisa menjadi pemasukan daerah. Tapi pemerintahnya masih takut, karena menilai faktor keamanan yang belum lengkap.