Kisah Bukit Tujuh Warna di Argentina

LAZONE.ID - Salah satu tempat paling direkomendasikan ketika kamu berkesempatan mengunjungi Argentina adalah Cerro de los Siete Colores.

Salah satu tempat paling direkomendasikan ketika kamu berkesempatan mengunjungi Argentina adalah Cerro de los Siete Colores. Itu adalah nama sebuah bukit yang terletak di desa Purmamarca, Provinsi Jujuy, Argentina.

Keunikan dari bukit batu ini adalah jika dilihat dari jauh seperti tersusun atas banyak warna. Menurut penelitian, fenomena gunung bukit yang berwarna ini adalah karena pengendapan di dasar laut, dan sungai. Kemudian terjadi elevasi karena pergerakan lempeng bumi atau tektonik. Proses geologi kompleks ini terjadi selama 75 juta tahun.

Bukit ini sangat ramai dikunjungi, di samping untuk mengunjungi bukit batu tujuh warna, desa Purmamarca sendiri adalah tempat yang asik banget untuk dihampiri. Semakin ramainya Purmamarca dikunjungi, maka pemerintah Argentina menyatakan tempat yang terletak di provinsi Jujuy tersebut sebagai daerah wisata.

Meskipun disebut tujuh warna, sebenarnya bukit batu ini hanya punya empat warna aja. Warna paling jelas bisa dilihat ketika pagi hari.

Keren banget nggak tuh? Bisa jadi tempat wisata yang komplit banget, belajar kebudayaan lokal dengan latar gunung cantik banyak warna.

Nggak hanya Cerro de los Siete Colores aja yang ciri khasnya adalah bukit batu berwarna, di Amerika Serikat juga ada Canyonlands yang punya lanskap yang nggak kalah keren.