Koffie Warung Tinggi, Ngopi di Mall, Dengan Nuansa Tempo Dulu

LAZONE.ID - Kalau loe penggemar kopi, loe pasti akrab dengan Koffie Warung Tinggi. Ya warung kopi tertua di Jakarta Bro, atau mungkin di Indonesia.

Koffie Warung Tinggi sangat legendaris, sudah ada sejak 1878. Kini sudah generasi ke 5 yang mengelolanya. Awalnya Koffie Warung Tinggi namanya Tek Soen Hoo, letaknya di Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, tapi kini loe bisa menikmatinya di Grand Indonesia Level 5, dari pukul 10 pagi hingga 12 malam. Namanya warung kopi, tetapi loe bisa menikmati cemilan dan makanan khas Indonesia lainnya.

Berbagai kopi dari berbagai daerah di Indonesia bisa loe nikmati. Nah, loe yang doyan bikin kopi sendiri di rumah, loe bisa deh beli bahannya di sini, karena Warung Tinggi juga menyediakan biji kopi untuk loe olah sendiri.

Selain minuman kopi khas Indonesia, tak ketinggalan minuman kopi standar internasional seperti espresso, cappuccino atau latte. Yang lebih khas dan tidak boleh dilewatkan adalah kopi tubruk, kopi jahe atau kopi peranakan. Hmm nyaman deh.

Kalau ke sini jangan lupa pesan temen ngopinya. Menu martabak dengan berbagai tampilan toping yang divariasi seperti nutella, toblerone, dan cokelat ferrero rocher, dan ovomaltine, akan menemani loe ngopi. Kalau lapar berat, Koffie Warung Tinggi juga menyediakan makanan seperti nasi goreng, bubur ayam dan bakmie ayam.

Kalau datang ke sini, loe mending tinggalkan dulu laptop, tablet atau smartphone loe sejenak. Menyeruput sajian kopi dan biarkan pikiran menerawang ke 146 tahun lalu, yang didukung dengan aneka barang sekitar loe yang tempo dulu, seperti mesin kopi, pecah belah dan foto-foto koleksi Warung Tinggi.