Kok Bisa, Batu Terbelah Dua Sempurna di Arab Saudi

LAZONE.ID - Batunya terbelah dua bagai ditebas pedang!

 
Padang Pasir Tayma memiliki fenomena yang sulit dimengerti. Ada batu besar yang terbelah dua secara tegak lurus bagaikan dibelah oleh pedang. Keren tapi bingung juga bro.

Padang Pasir Tayma berlokasi di barat laut Arab Saudi, atau di pertengahan antara Kota Madinah dan Dumah. Kota paling dekat adalah Tabouk yang berjarak 264 km dari padang pasirnya. Bisa berjam-jam kalau naik mobil.

Di tengahnya, loe akan melihat pemandangan yang super tidak biasa. Batu terbelah dua secara tegak lurus seperti ditebas oleh pedang. Batunya pun besar, yang ditopang dengan batu kecil di bawahnya.
 
 
Loe bingung, apalagi para arkeolog. mereka dibuat geleng-geleng kepala. Ada yang bilang, itu hanyalah hasil pengikisan bebatuan karena kandungan mineral yang terdapat di bagian yang terbelah lebih sedikit. Namun, mengapa sampai sekarang batunya tidak jatuh atau makin terkikis.

Yang jadi misteri lagi, di bawah batunya terdapat lukisan manudia dan kuda. Belum jelas juga kenapa ada lukisan itu, apa jangan-jangan di zaman dulu ada manusia yang super kuat di Arab Saudi terus membelah batunya.

Nama batu itu dikenal dengan nama Al Naslaa. Pengunjung boleh datang dan mendekat untuk foto-foto. Sembari, menerka-nerka bagaimana asal muasal batu ini...