Kolam Alami yang Sungguh Menguji Nyali

LAZONE.ID - Bayangin, kolam alami ini berada di bagian atas air terjun. Di ketinggian ratusan meter yang bikin jantung mau copot aja.

Jadi kolam renang ini ada di mulut air terjun Victoria Falls, yang merupakan air terjun terbesar di dunia (tinggi 108 meter, panjang 1.7 km) kebayangkan gimana kira kira? Kenapa bahaya? Karena sebenarnya devil's pool ini bukan buatan manusia tapi ceruk alami di air terjun terbesar yang terletak di perbatasan Zimbabwe dengan Zambia.

Di situ ada deretan karang di bibir jurang terus kalau airnya lagi dangkal dan nggak deras, seruk di ujung air terjun bisa di jadiin tempat berenang. Nah orang-orang yang punya nyali akan datang ke sana untuk berenang!



Perenang malahan bisa ngelongok ke bawah jurang, tapi di bulan selain september - desember yang berani berenang di sini bisa ke seret terus jatuh ke dasar jurang yang merupakan sungai zambezi karena karang penghalangnya lagi terendam air, bahkan kadang pengunjungnya bisa ngeliat pelangi secara langsung dari jarak 48 km.

Letak kolam renang ini ada tepatnya benar-benar di pinggir tepian air terjun. Kolam ini terbentuk karena deretan karang alami yg mencuat ke atas tepat di bibir jurang dan membentuk cerukan. Kalau mau berenang di sini kudu waspada jangan sampai lengah.