Inspiring Place

Kolbano, Si Pantai Warna-warni

  • 05 June 2017
  • 1290 views

Loe pernah denger nama Pantai Kolbano? Pasti banyak yang belum. Pantai Kolbano ada di NTT dan belum terjamah penuh dengan batu kerikil berwarna-warni.

LAZONE.ID -

Pantai Kolbano terletak di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Untuk mengunjungi pantai ini, loe bisa menempuhnya dari Kota Soe dengan jarak sekira 80 kilometer ke arah selatan dan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam.

Pantai ini masih sangat asri dan alami dan menyajikan pesona pantai yang sangat indah. Pantai Kolbano terkenal dengan kerikil seribu warna dimana banyak wisatawan yang datang berkunjung dan melihat bebatuan kerikil yang berwarna-wanri. Ada yang merah, kuning, orange dan lain-lain. Di depannya lautan biru jernih bergradasi elok dipandang.



Pantai Kolbano masih sangat alami dan menyajikan pemandangan alam yang begitu indah. Air pirus, bebatuan berwarna, dan pasir putih ini pun bisa loe lihat dari ketinggian. Bebatuan kerikilnya halus kok. Bahkan bebatuan berwarna ini biasa sudah dieksploitasi untuk dijadikan bisnis hiasan rumah.

Dipantai kolbano juga terdapat sebuah bongkahan batu besar berbentuk seperti kepala singa atau kepala manusia yang disebut Fatu Un dan menjadi keunikan tersendiri. Loe yang mau berenang juga bisa karena airnya jernih tapi jangan terlalu ke tengah karena arusnya deras.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...