Komplek Para Dewa Meksiko

LAZONE.ID - Teotihuacan adalah salah satu komplek piramida terluas di Meksiko. Banyak cerita menarik di sini bro, yuk jelajahi bersama!

Teotihuacan terletak di San Juan Teotihuacan, Meksiko. Teotihuacan merupakan kompleks piramida kuno terbesar di dunia. Situs arkeologi ini juga dikenal sebagai kompleks para dewa. Jadi di sini ada 4 piramida utama, yaitu Kuil Bulan, Kuil Matahari, Kuil Quetzacotl, dan Museo Teotihuacan.

Teotihuacan diperkirakan muncul pada 1.400 tahun yang lalu dan sekarang hanya menyisakan reruntuhan, sehingga tidak ada orang yang tahu siapa yang membangun tempat ini atau apa sebutan untuk tempat ini. Tapi peneliti menilai kalau pembangun tempat ini adalah Suku Aztec.



Teotihuacan adalah daerah perkotaan yang besar dengan luas 8 mil persegi atau 20 km persegi dan dapat menampung rumah bagi 100.000 orang. Kuil Matahari, menjadi piramida terbesar di kawasan Teotihuacan. Sama dengan namanya, saat siang hari matahari seperti berada tepat diujung piramida. Bentuk piramida yang terpotong pun membuat sinar matahari dapat masuk ke dalamnya. 

Teotihuacan diambil dari bahasa Aztec Nahuatl, berarti tempat kelahiran dewa. Menurut lagenda orang Aztec, di sinilah para dewa berkumpul untuk merancang penciptaan kehidupan. Pada tahun 650 Teotihuacan mengalamai kemunduran. Teotihuacan lalu mengalami serbuan dari bangsa Toltec, sekitar tahun 750. Penelitian mengenai reruntuhan situs besar masih berlangsung. Reruntuhan Teotihuacan merupakan tempat permukiman manusia pada zaman Aztec ia mempesonakan Conquistador yang melaluinya dan ia merupakan salah satu