Kota Paling Dingin di Bumi, Berani ke Sini Bro?

LAZONE.ID - Oymyakon adalah suatu kota di Rusia yang suhunya -50 derajat. Ratusan orang tinggal di sana dengan pakaian sehari-hari jaket super tebal.

Rusia emang terkenal sebagai tempat yang dingin. Salah satu kota yang paling dingin di sana dan dihuni penduduk, ialah Oymyakon di negara bagian Sakha. Lokasinya ada di Rusia bagian timur.

Lokasi Oymyakon berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut pemandnagannya serba putih karena nyaris tertutup es sepanjang tahun. Nggak heran sih, suhunya di sana bisa mencapai minus 50 derajat celcius. Gila, super dingin banget itu mah!

Biasanya, bulan-bulan yang paling dingin itu dari Desember sampai Januari. Bulan lainnya, rata-rata puluhan derajat celcius, sekitar minus 20 sampai 30-an. Sejarah mencatat, suhu paling dingin di sana mencapai minus 71 derajat celcius yang terjadi di tahun 1926.



500 orang menetap di Oymyakon. Kehidupan di kotanya sama seperti kehidupan di kota-kota lain. Orang dewasa bekerja dan anak-anak ke sekolah. Fasilitas seperti rumah sakit dan supermarket tersedia pula. Pakaian sehari-harinya adalah jaket yang super super tebal.

Satu lagi nih, mereka juga menggenakan syal dan masker. Supaya udara yang dingin dnegan butiran-butiran salju tidak masuk ke hidung dan merusak paru-paru. Mau wisata ke saa, ada paketnya dari Visit Yakutia yang bisa loe coba. kali aja tertarik, mampir ke kota paling dingin di Bumi ini.