Kuburan Kereta Purwakarta, Nggak Serem Tapi Keren

LAZONE.ID - Di Stasiun Purwakarta terdapat tumpukan gerbong-gerbong kereta yang disebut kuburan kereta. Nggak serem kok bro, malah jadi tempat wisata yang fotogenik.

Kuburan kereta ini adanya di belakan Stasiun Purwakarta, Jawa Barat. Warna-warni tumpukan besi tua lantas membuat mata berkelana menyusuri setiap sisinya yang unik. Bertumpukan sejajar dan begitu rapi, menjulang hingga ketinggian tujuh meter!

Banyak gerbong-gerbong yang terlihat sudah berkarat dan juga cat yang sudah memudar. Kuburan kereta ini kebanyakan adalah gerbong-gerbong yang sudah tua yang sudah beroperasi dari tahun 1970 sampai 1980an sehingga sudah tak ada lagi suku cadangnya. Intinya sih udah ga bisa jalan.
 


Gerbong-gerbong kereta bervariasi dari jenis komuter, kelas ekonomi dan ekonomi ac bekas yang berasal dari berbagai daerah operasi yang kini telah digantikan oleh KRL Commuter Line. Walau sudah kuno dan tua, beberaapa masih ada yang baik tampilannya bro.

Nah loe yang suka hal-hal vintage, asyik deh foto-foto di sini. Walau banyak yang coba mendaki naik ke atas tumpukan gerbong kereta tapi loe harus tetep waspada dan jaga keselamatan diri ya. Nggak serem kan kuburan kereta di Purwakarta ini, malah keren!