Kuburan Seram di Belgia, Kuburan Mobil

LAZONE.ID - Belgia memiliki kuburan yang nggak biasa. Kuburan yang berisikan mobil-mobil bekas Perang Dunia II bro dan serem banget. Cocok jadi loksi syuting film horor.

Adalah sebuah hutan di Chatillon yang merupakan pemakaman mobil terbesar di dunia. Sebuah desa di bagian utara Belgia yang menyerupai parkiran luas yang isinya mobil-mobil tua sisa peninggalan Perang Dunia kedua. Bisa dikatakan tempat ini bernama Chatillon Car Cemetry. Kuburan mobil!

Katanya sih mobil-mobil di sana bekas dipakai tentara Amerika Serikat dan ditinggalin begitu aja. Setelah perang berakhir dan prajurit AS dipulangkan mereka menyembunyikan mobil-mobilnya di dalam hutan agar dapat mengambilnya lagi di waktu yang akan datang dengan kapal laut dan ini juga untuk memangkas biaya pengiriman mobil ke luar negeri. Namun sayangnya mereka tidak memiliki kesempatan untuk kembali sehingga akhirnya mobil-mobil tersebut menjadi rongsokan.

Tapi versi lain bilang kalau hutan itu emang digunakan untuk menampung mobil-mobil yang nggak terpakai. Tau nggak jumlah mobil di sana adalah 500 mobil berjajar dan tampak seperti sebuah kemacetan abadi.

Sayangnya, apa yang muncul sebagai harta karun sejarah otomotif, pada tahun 2010 lalu tempat ini telah dibersihkan oleh pemerintah setempat. Tumpukan mobil ini dianggap mengganggu kelestarian lingkungan. Sekarang cuma tinggal tersisa beberapa aja.