Laguna Weekuri, Keindahan Tersembunyi dari Sumba

LAZONE.ID - Satu lagi keindahan alam tersembunyi di daerah Sumba.

Dengan belasan ribu pulau besar dan kecil membentang dari Sabang sampai Merauke, keindahan alam yang ditawarkan Indonesia gak pernah habis. Dengan begitu, banyak pula pantai dengan segala keindahan unik yang ditawarkannya.

Seperti halnya Laguna Weekuri di Sumba ini, Bro. Laguna ini adalah danau yang terbentuk karena air laut yang terkurung dari pantai di dekatnya. Bahkan Bro, jarak Laguna Weekuri ini cuma 20 meter dari pinggir pantai.

Hal yang pertama bakal lo pikirkan ketika ke tempat ini adalah “indah!”. Airnya yang masih jernih berwarna biru  memperlihatkan bebatuan karang yang ada tengahnya dan juga dasar yang berupa pasir di bagian yang lain.

Airnya yang biru dan jernih pasti bakal bikin lo pengen segera menceburkan diri ketika sampai di tempat ini, Bro.

Keindahannya gak berhenti di situ, lo juga bisa pergi ke tempat yang lebih tinggi dan nyari spot foto yang ciamik di atas. Buat ke tempat yang lebih tinggi ini, lo tinggal mengikuti jalur trekking yang udah tersedia. Jalur trekkingnya pun gak terlalu sulit.

Buat lo yang mau ke tempat ini, bisa melalui kawasan Tambolaka. Nah perjalanan dari Tambolaka ini sekitar 2 jam menggunakan motor maupun mobil.

Jadi, mau ngajak siapa Bro kalau lo ke sini?