Lah.. Museum Kok Isinya Karya Seni yang Jelek

LAZONE.ID - Berbeda dengan museum-museum lain, museum yang satu ini malah berisikan karya-karya seni yang jelek, buruk dan gagal. Jelas aja namanya Museum of Bad Art.

Ada 3 lokasi Museum of Bad Art di Massachussets, yaitu di Kota Somerville, Brookline dan Deadham. Museum of Art didirikan sejak 1993 dan mulai bisa dikunjungi orang pada 1994. Museum tersebut menjadi satu-satunya yang didedikasikan untuk berbagai jenis karya seni yang gagal, misalnya lukisan.

Tapi sebentar bro, museum ini didirikan bukan sebagai penampungan karya jelek terus dihina dan diketawain. Sebaliknya, semua karya itu dipajang untuk menghargai pembuatnya dan menghibur pengunjung yang datang. Karya seni yang dianggap jelek, akan dikoleksi dan dipamerkan di museum ini.
 


Ada sekitar 600 koleksi karya seni di museum unik ini. Namun karena terbatasnya luas ruangan, biasanya hanya 50-70 saja yang dipajang dan dilengkapi dengan sedikit narasi. Koleksi yang dipamerkan akan diganti secara reguler dalam kurun waktu tertentu.

Koleksi karya seni dibedakan dalam beberapa jenis, seperti Landscape, Blue people, Here the symbols crash, In the nood dan lain sebagainya. Setiap jenis punya maksud yang berbeda. Lanscape misalnya, berbagai lukisan pemandangan yang aneh-aneh bisa dilihat di bagian ini.

Semua karya seni di sana akan menghibur pengunjung. Ambil positifnya aja bro kalau datang ke sini, kita harus menghargai karya orang lain.