Langka! Air Terjun ini Gak Pernah Surut!

LAZONE.ID - Air terjun ini bakal deras sepanjang tahun.

Malang jadi salah satu lokasi di Indonesia yang punya banyak spot indah dan inspiring buat lo kunjungi. Ketika ngomongin destinasi wisata yang indah di Malang, banyak orang bakal langsung teringat Bromo. Emang ga salah sih Bro, bahkan sunrise di Bromo dinobatkan jadi salah satu pemandangan sunrise paling indah di dunia.

Tapi, gak ada salahnya juga Bro kalau lo nyobain spot-spot lain di sekitar Malang yang gak kalah keren. Salah satunya air terjun Coban Talun ini.

Coban Talun ini adalah sebuah hutan yang merupakan kombinasi dari hutan pinus dan hutan rimba dan juga merupakan hulu dari sungai Brantas. Sungai ini terkenal sebagai sungai yang gak pernah surut meski di musim kemarau. Begitupun air terjun Coban Talun yang terletak di bagian hulunya. Hal tersebut berkat resapan air yang banyak dari Hutan Coban Talun dan sekitarnya serta curah hujan yang tinggi setiap tahunnya.

Air terjun Coban Talun yang dikelilingi hutan rimba dan punya sebuah gua di bawahnya bikin tempat ini ramai dengan cerita-cerita mistis oleh warga sekitar. Tapi Bro, justru cerita-cerita mistis ini yang bikin banyak orang penasaran buat datang ke tempat tersebut.

Tapi nilai jual utama tempat ini bukan cerita mistisnya Bro, tentu aja keindahan yang ditawarin di spot tersebut.

Air terjun yang menjulang setinggi 75 meter ini dilindungi tebing berlumut di sekitarnya dengan dedaunan yang basah karena terkena percikan air terjun tersebut.

Satu hal yang pasti Bro, kalau lo ke sini lo harus hati-hati. Soalnya debit air terjun ini lumayan deras dan batunya licin. Terlebih ketika musim hujan, debit air di sini bakal lebih deras dari biasanya.