Las Ventas, Ring Petarung Para Matador

LAZONE.ID - Arena tarung kota Madrid ini dibangun tahun 1922 – 1929

Spanyol emang terkenal dengan tradisi pertarungan antara manusia dan banteng, yang biasa disebut dengan Matador. Para matador dunia memiliki impian untuk tampil di Las Ventas. Plaza de Toros de Las Ventas merupakan bullring paling terkenal di Spanyol. Arena tarung kota Madrid ini dibangun tahun 1922 – 1929 di sebuah kawasan yang saat itu disebut Las Ventas del Espíritu Santo.

Nah, sekarang ini awasan itu lebih dikenal dengan distrik Salamanca. Bullring ini dibangun dengan mengadaptasi gaya neo-mudéjar yang dipopulerkan oleh bangsa Moor pada abad ke-12. Kalo liat desainnya, arena ini menggunakan batu bata merah dan dekorasi keramik bermotif. Las Ventas sendiri bisa menampung sebanyak 23.798 penonton.

Las Ventas, Ring Petarung Para Matador

Las Ventas merupakan arena tarung banteng terbesar di Spanyol dan ke tiga terbesar di dunia setelah bullring Mexico dan Valencia di Venezuela. Akhir Maret hingga akhir Oktober setiap hari Minggu, merupakan musim pertarungan matador versus banteng berlangsung. Selain itu, ada juga festival matador yang paling terkenal di dunia, yaitu Feria de San Isidro.

Festival itu digelar di Las Ventas dan berlangsung sekitar bulan Mei dan Juni selama satu bulan penuh. Pertarungan biasanya dimulai pukul 7 malam. Lo bisa kok nonton festival ini, tapi harus memesannya via online. Nah, kalo mau lihat pertarungan biasa, lo bisa langsung beli tiket di Las Ventas.

Lo juga bisa berkeliling arena bersama pemandu tur di sana kok. Tur ini dibuka mulai pukul 10.00 – 19.00 setiap hari di bulan Juli sampai Agustus. Destinasi menarik lainnya di kawasan Las Ventas antara lain El Rastro, Casa de la Panaderia, dan jangan lupa mencoba kuliner khas Bocadillo de Calamares.

Nah, buat lo para lelaki pemberani yang mau ke Spanyol, buruan ikutan BoldXperience Mission To Spain 2018. Klik www.boldxperience.com untuk info lebih lanjut. Dan menangkan pengalaman menakjubkan ke La Ventas.