Legenda Kutukan di Indahnya Pantai Batu Hitam

LAZONE.ID - Meskipun sangat indah, siapa yang menyangka jika pantai hitam di Thailand ini menyimpan sebuah kutukan.

Ternyata nggak hanya indonesia aja nih yang masih percaya dengan hal-hal berbau klenik, mitos atau pun kutukan. Negara-negara lain khususnya di Asia Tenggara, ternyata juga masih banyak yang meyakini hal tersebut. Salah satunya adalah negeri gajah putih, Thailand.

Orang-orang Thailand mempercayai adanya sebuah kutukan yang tersembunyi di sebuah pulau bernama Koh Hingham atau sering disebut juga Ko Hingham. Meskipun dikenal bertuah daerah ini sebenarnya sangat indah. Salah satunya adalah karena adanya hamparan pantai yang dipenuhi dengan batu-batu oval berwarna hitam. Nggak hanya itu, pulau ini juga masih jarang dikunjungi.

Siapa yang menyangka jika batu-batu hitam inilah yang jadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Begitu banyak turis manca negara yang menyempatkan mengunjungi tempat ini hanya ingin melihat pemandangan unik tersebut. Tapi tahukah kamu, batu-batu hitam ini ternyata nggak boleh diambil dan dibawa pulang. Alasannya, karena benda ini lah yang mengandung kutukan.

Menurut mitologi Thailand, seorang Dewa bernama Tarutao sangat menyukai Pulau Ko Hingham ini. Sampai-sampai ia memberikan anugerah berupa batu-batu mulia berwarna hitam cemerlang. Tapi, kelebihan tersebut ternyata juga dibarengi dengan sebuah kutukan. Penduduk setempat mempercayai jika siapa pun yang mengambil batu tersebut maka ia bakal selalu diikuti oleh nasib sial.

Nggak percaya dengan kutukan ini? Coba deh tanyakan pada turis-turis yang tiap tahun mengirim kembali batu-batu hitam tersebut ke tempat asalnya. Siapa yang menyangka mereka yang diam-diam membawa pulang batu bertuah dari Pulau Ko Hingham, ternyata benar-benar mengalami nasib buruk.