Lembah Harau, Surganya Pemanjat Tebing Indonesia

LAZONE.ID - Banyak tempat keren di Indonesia yang bikin loe jatuh cinta. Salah satunya adalah Lembah Harau yang ada di Sumatra Barat ini.

Nggak bakal ada habisnya kalau loe mau sebutin spot-spot keren di Indonesia yang bertema alam. Mulai dari luasnya bentangan pantai, indahnya laut dalam hingga hijaunya gunung dan lembah. Semuanya bisa loe nikmatin dan kita patut bersyukur karena diberi paket yang lengkap kayak gitu. Nah, kali ini La-Lights bakal bawa loe bermain-main di salah satu lembah paling keren di negeri ini.

Pernah dengar nama Lembah Harau sebelumnya? Tempat ini berada di Sumatera Barat tepatnya di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat ini ibarat surga bagi pecinta alam. Gimana nggak, keragaman alamnya super kece. Loe bakal menemukan sungai, beberapa air terjun dan juga lereng jurang terjal yang tingginya nggak karuan.

Salah satu aktivitas yang direkomendasikan di tempat ini adalah memanjat. Yup, dengan medan tegak lurusnya, tempat yang mirip dengan ngarai Yosemite ini bakal menguras adrenaline loe sampai habis. Bayangin tempat pemanjatannya emang ngeri sih, tapi begitu loe berada di puncak, maka terpampang pemandangan eksotis seperti di wallpaper laptop atau kalender rumah loe. It’s so amazing!

© indonesia.travel

Puas memanjat ganasnya Lembah Harau, loe bisa menikmati air terjun yang ada di sekitarnya. Ada beberapa spot yang bisa loe sapa mulai Air Terjun Aka Barayun, Air Terjun Sarasah Aie Lului, Air Terjun Sarasah Murni dan Air Terjun Sarasah Aie Angek. Nggak bakal ngebosenin karena masing-masingnya punya ciri khasnya sendiri-sendiri.

Bikin iri temen loe dengan ribuan photogenic spot di sini. Selesai mengeksploitasi tempat ini lewat foto, langsung terjun deh di aliran air empat waterfall di atas. Bakal berkesan dan unik banget. Cuma ada di Lembah Harau Bro!