Lembah yang Katanya Mirip di Bulan

LAZONE.ID - Namanya Valley of The Moon, tandus tanpa pohon dan rumput dan banyak bebatuan bulat.

Valley of The Moon yang artinya Lembah Bulan. Suatu lembah di Taman Nasional Ischigualasto, Argentina. Seperti namanya, lembah ini dibilang mirip oleh landscape bulan!

Valley of The Moon luasnya 60 ribu hektar. Berlokasi sekitar 80 km dari Kota Villa San Agustin di Provinsi Valle Fertil, Argentina. Bayangin aja, dengan luas segitu lembah ini benar-benar tandus tanpa pohon dan rumput sama sekali.

Loe lihat deh landscape bulan, terus bandingin dengan Valley of The Moon ini. Nyaris gak jauh beda, penuh bebatuan hitam, tandus, penuh pasir dan satu lagi, banyak batu-batu berbentuk bulat. Benar-benar kayak kembaran aja.
 


Selain itu, di sana juga terdapat formasi bebatuan besar dan menjulang tinggi. Beberapa di antaranya terlihat seperti bentuk Sphinx, patung dari Mesir yang berupa perpaduan kepala manusia dan badan singa. Lalu saat senja ketika cuaca sedang cerah, cahaya matahari bakal membuat tebing-tebing tandus terlihat berwarna orange.

Para peneliti sampai sekarang belum menemukan jawaban, kenapa landscape Valley of The Moon seperti itu. Sebagian peneliti menilai, erosi batu di sana tidak sempurna. Kontur tanahnya diyakni tanah dari zaman Trias, sejak 1 juta tahun lalu dan tidak berubah sampai sekarang.

Jauh-jauh terbang ke bulan, datang saja ke lembah di Argentina ini!