Leuwi Jurig, Berenang Di Antara Pahatan Batuan Alam

LAZONE.ID - Jarang yang tau nih, Bro

Berenang di kolam alami atau sungai yang sejuk emang seru ya, Bro? Apalagi kalau sungai dan kolam alami tersebut punya pemandangan yang indah. Lelah lo selama perjalanan dan kepenatan lo dari aktivitas sehari-hari bakal sirna untuk beberapa saat. Kesegaran airnya juga bakal bikin pikiran dan badan lo lebih segar dari sebelumnya.

Di Garut, ada sebuah tempat semacam itu bernama Leuwi Jurig. Nama Leuwi Jurig diambil dari bahasa Sunda yang berarti Kolam Hantu atau Kolam Setan. Serem banget ya Bro namanya?

Eits, jangan tertipu dengan nama tempat ini, karena walaupun namanya seram, tempatnya indah dan bisa menyegarkan pikiran lo. Nama Leuwi Jurig sendiri berangkat dari kepercayaan masyarakat sekitar bahwa berenang di kolam tersebut dapat membuat seseorang lepas dari jerat ilmu hitam.

Airnya jernih dan menyegarkan bikin orang bakal betah berenang di tempat ini, Bro. Ditambah, sepanjang Leuwi Jurig, lo bakal melihat dinding-dinding batuan yang punya bentuk unik. Formasi batuan yang jadi dinding Leuwi Jurig seakan merupakan seni hasil pahatan.

Batuan yang kelabu, kadang kecoklatan benar-benar kontras dengan airnya yang berwarna biru jernih. Bikin lo disuguhkan pemandangan yang keren di samping airnya yang jernih dan menyegarkan.

Kerennya Bro, walaupun akses ke tempat yang berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut ini terbilang mudah, masih belum banyak yang mengetahui lokasinya. Jadi, lo gak bakal melihat banyak pengunjung datang ke tempat ini.

Beberapa spot di Leuwi Jurig nawarin lo tempat dengan latar belakang yang keren untuk dijadikan spot foto. Jadi, kalau ke sini jangan lupa ajak temen lo, supaya selain berenang, lo juga bisa mengabadikan momen yang lo rasakan di tempat ini, Bro!