Liburan ke China, Jangan Lupa Mampir ke Heaven Gate

LAZONE.ID - Obyek wisata ini sangat jarang ditemukan di negara lain.

Obyek wisata di Gunung Tianmen ini memiliki ketinggian sekitar 131 meter. Serta kedalamannya mencapai 60 meter. Diatasnya terdapat sebuah lubang besar yang tampak seakan-akan bagaikan sebuah pintu gerbang yang akan membawa kita tembus menuju langit. Oleh karena itulah tempat wisata unik ini dinamakan dengan heaven gate (gerbang menuju surga).

Tetapi heaven gate bukanlah surga dalam sebuah kepercayaan yang kita anut. Namun gerbang surga di Cina ini merupakan sebuah daerah objek wisata indah yang sangat terkenal di dunia akan keindahan panorama alam yang menakjubkan dan sangat jarang ditemukan di negara lainnya.

Gunung Tianmen sendiri letaknya berada 8 km dari kota Zhanjiaje, Propinsi Hunan, China Selatan. Untuk mencapai puncak gunung para wisatawan dapat menggunakan fasilitas yang tersedia yaitu mobil kereta kabel. Selain itu dapat ditempuh juga dengan berkendara dengan mobil. Namun, tak sedikit pula yang lebih memilih untuk mendaki agar dapat mencapai puncaknya terutama bagi mereka yang hobi berpetualang.

Gunung Tianmen diperkirakan telah ada sejak 263 Masehi. Di atasnya juga terdapat sebuah kuil tua yang bernama kuil Tianmenshan. Kuil ini biasanya sering dipergunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk bersembahyang. Umur kuil Tianmenshan mencapai lebih dari 500 tahun.