Loe Tau Nggak, Ini Bungee Jumping Paling Ekstrim

LAZONE.ID - Lompat dari ketinggian 30 meter dengan bawahnya adalah tanah, bukan laut atau sungai. Ini tradisi untuk menunjukan kedewasaan bagi lelaki di Pulau Pentecost, Vanuatu

Vanuatu itu adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan. Pulau Pentecost yang adalah salah satu pulau di sana, masyarakatnya punya tradisi unik dan terbilang ekstrim bernama Nagol. Nagol dilihat mirip seperti bungee jumping.

Nagol hanya boleh dilakukan oleh pria untuk menunjukkan kedewasaan. Pria yang mengikuti Nagol diminta naik ke atas menara setinggi 30 meter. Menaranya terbuat dari kayu yang disusun dengan akar. Setelah naik ke atas menara, kaki akan diikat dengan akar. Panjang akar ini akan diukur sedemikian rupa agar tubuh tak menyentuh tanah.
 


Terus abis itu, setelah kaki diikat kencang sang pria lompat dari atas dengan posisi badan menghadap bawah mirip bungee jumping. Sayangnya tersiar kabar duka, kalau ternyata banyak yang meinggal akibat tradisi ini dari patah leher, pinggul, hingga yang paling parah adalah kematian.

Meski begitu, tradisi Nagol masih dipertahankan sampai sekarang. Turis yang datang dilarangmencoba hanya melihatnya saja. Nagol diadakan tiap tahun dan benar-benar dicap bungee jumping ekstrim!