Lombok Nggak Cuma Gili Trawangan, Ada Gili Nanggu yang Tak kalah Eksotis

LAZONE.ID - Salah satu ikonnya Lombok pasti banyak yang bilang Gili Trawangan. Ada lagi pulau di sana yang tak kalah eksotis yakni Gili Nanggu.

Selain di kawasan Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air yang namanya udah terkenal sedunia, kawasan Lombok Barat juga terdapat gili lain yang bisa disinggahi. Inilah Gili Nanggu yang berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dari Mataram, Loe bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit. Gili Nanggu ini malah lebih sepi karena belum banyak wisatawan yang meliriknya.
 


Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Pulau seluas 8 hektar ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dan lautan biru jernih serta terumbu karang yang cantik. Satu kata bro, perfect!

Loe bisa berenang, snorkeling atau diving buat ngeliat terumbu karang dan ikan-ikannya yang berwarna-warni. Pemandangan sunset di sana pun sungguh mempesona. Perhatian! Sekalinya datang ke Gili Nanggu pasti loe nggak mau pulang. Yakin deh.