London, Lebih Seru Dari Atas Tank

LAZONE.ID - Mari menikmati London dari sudut yang sedikit 'berbahaya', keliling kota dengan The Abbot, tank berusia 20 tahun seberat 17 ton.

Mari menikmati London dari sudut yang sedikit ‘berbahaya’, keliling kota dengan The Abbot, tank berusia 20 tahun seberat 17 ton.

London, semua pasti tahu lah, ibukota Inggris yang kondang dengan berbagai bangunan kerennya. Dapat kesempatan keliling London merupakan pengalaman yang gak mudah dilupakan. Tapi ternyata, London lebih luar biasa lagi, kalau dinikmati dari atas sebuah tank.

Baru-baru ini London mendapat serbuan tank. Bukan sembarang tank sih, tapi mesin perang satu ini mengajak wisatawan keliling London. Udah pasti, ajakan ini nggak gratis. The Abbot, begitu nama tank eks British Army yang berbobot 17 ton dan kini dimiliki Nick Mead itu disewakan senilai 1.500 Poundsterling. Atau sekitar 30 juta Rupiah, alias sekitar dua kali harga tiket return pesawat Jakarta - London. Harga ini berlaku buat dua penumpang tank, berlaku tiga jam dan bisa dipesan lewat situsnya, Tanks a Lot.

"Meski dia sudah pensiun, kondisinya masih tahan peluru dan bom, loh," puji Pak Nick, pria asal Bedfordshire yang sudah memilikinya selama 20 tahun. "Kalau lagi nggak beroperasi mengantar tamu, saya memarkirnya di Islington, central London. Sedang pengantaran tamu biasanya kami lakukan ke kawasan sekitar Tower Bridge, Trafalgar Square dan The Mall."

Mendengar tempat-tempat yang disebutkan Pak Nick itu, ya jelaslah loe bakal jadi tontonan kalau ke situ naik tank. Ini kawasan touris yang nggak pernah sepi dan jadi objek-objek fotografi paling sering dipotret di London.

Dengar apa kata Megan Gibson, yang minggu lalu mesen tour ini bareng temannya, Natasha Black. "Seumur-umur, guwe nggak pernah diliatin orang segitu banyak. Keren abis dah, pokoknya. Juga nyaman lagi pula aman."

Ayo, siapa mau nyusul Meg dan Natasha? Ini sarana transportasi di London yang beneran lain dari pada yang lain, bro...