Luas 20 Hektar dan Kedalaman 35 Meter, Inilah Kolam Renang Terluas Sedunia

LAZONE.ID - Saking luasnya, pengunjung bisa main kayak dan diving di kolam renang yang berada di San Alfonso del Mar di Chile.

San Alfonso del Mar adalah suatu resort di pinggir pantai Kota Algarrobo. Jaraknya sekitar 60 km dari Santiago, ibukota negara Chile. Resort yang sangat luas ini punya fasilitas yang mungkin cuma ada satu di dunia. Kolam renang yang super luas!

Kolam renangnya punya luas 20 hektar, panjang 914 meter dan dengan kedalaman maksimal 35 meter. Jika loe duduk di pinggir kolam renangnya, rasa-rasanya sedang berada di pinggir danau karena permukaan airnya luas banget.
 


Air yang memenuhi kolam renangnya sebanyak 66 juta galon. Pengurus kolam renangnya dari resort San Alfonso del Mar, menggunakan air dari Samudera Pasifik yang sudah difilter sehingga makin jernih dan bersih, lalu kemudian dialirkan ke kolam. Dilihat dari udara, kolam renang ini posisinya persis di pinggir pantai.

Pembangunan kolam renang itu memakan biaya 1 Miliar USD! Semenjak diresmikan tahun 2006, kolam renang San Alfonso del Mar ini memang sudah mencuri perhatian dunia. Serta, kabarnya sudah mendapatkan predikat kolam renang terbesar di dunia dari Guinness World Records.

Air kolam renangnya juga biru banget bro. Nggak cuma berenang, para tamu yang bermalam bisa pula main kayak sampai diving. Bukan lautan... hanya kolam renang.