Lunch Dikelilingi Puncak 7000 Meter

LAZONE.ID - Berada di pinggir salah satu jalan raya tertinggi sekaligus berbahaya di dunia, Karakoram Highway, dikelilingi glacier dan gunung-gunung 7000 meter.

Berada di pinggir salah satu jalan raya tertinggi sekaligus berbahaya di dunia, Karakoram Highway, dikelilingi glacier dan gunung-gunung 7000 meter.

Makan siang dengan pemandangan pencakar langit itu gampang. Lo bisa dapetin tiap hari di Jakarta, Singapura, Hongkong atau kota besar lain. Tapi makan siang dikelilingi puncak-puncak 7000 meter, sensasinya sungguh luar biasa. Ini cuma bisa lo dapetin di Glacier Breeze, Pakistan Utara! Lokasinya memang agak 'terpencil', di desa Passu, Upper Hunza, sekitar 120 km dari perbatasan Cina-Pakistan dan 800an km dari Islamabad. Tapi justru di sini keistimewaannya. Glacier Breeze berada di pinggir salah satu jalan raya tertinggi sekaligus berbahaya di dunia, Karakoram Highway, yang menghubungkan Cina-Pakistan.

Ada di atas bukit kecil, untuk mencapainya lo mesti menaiki anak tangga setinggi sekitar rumah 3 lantai. Dan yang paling sensasional, pemandangannya. Glacier Breeze dikelilingi puncak-puncak tertinggi di Pakistan. Di depan ada Passu Chatedral (6106 meter) yang legendaris, Abdgear dan Perigoze (6000 meter). Sementara di belakangnya adalah Passu Peak (7478 meter) dan Sister Peak (7000 meter).

Meski terletak di dusun, reputasi Glacier Breeze mendunia lo. "Review tentang kami ada di Lonely Planet, Himalaya By Bike dan Humans of New York," kata Ahmed Ali Khan, chef Glacier Breeze. Pengunjung datang dari berbagai belahan dunia untuk mencicipi menu khasnya, Apricot Cake, Apricot Juice, Hunza Apricot Chicken dan hangatnya Hunza Green Tea. Dan tentu saja, ditemani hembusan angin sejuk dari puncak-puncak 7000 meter Pakistan yang eksotik.