Main ke Lampung Basah-basahannya di Air Terjun Lembah Pelangi

LAZONE.ID - Lampung dikenal dengan Taman Nasional Way Kambas untuk bermain dengan gajah. Tidak hanya itu lho di sana terdapat Air Terjun Lembah pelangi yang mantap!

Kecamatan Ulubelu di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menyimpan potensi wisata, di antaranya terdapat sejumlah air terjun alami seperti Air Terjun Pondok Rejo atau Lembah Pelangi, di Pekon Sukamaju yang menyimpan keelokan dan pesona alam di tengah kesejukan dan keasrian lingkungan sekitarnya.

Air Terjun Lembah Pelangi harus masuk dalam agenda liburan. Air terjun Lembah Pelangi memiliki dua tingkatan, dengan air terjun pada tingkatan kedua memiliki cabang. Tinggi air terjun pada tingkat pertama diperkirakan mencapai lebih seratusan meter, dan belasan meter ketinggian air terjun tingkatkan kedua.



Disebut air terjun Lembah Pelangi karena biasanya saat tengah hari muncul pelangi di sekitar air terjun itu ketika cuaca cerah. Diperkirakan pelangi ini muncul karena percikan air yang berhamburan dan saat terkena cahaya sinar matahari memancarkan warga serupa pelangi. Wah!!

Saat berkunjung ke lokasi air terjun Lembah Pelangi ini, kendati akses jalan sudah dibuka oleh warga setempat, namun untuk memasuki kawasan lembah tempat air terjun ini masih relatif sulit dan memerlukan perjuangan dan tenaga ekstra karena harus melalui jalan setapak sempit di sisi jurang yang kondisinya licin saat hujan. Jalan masuk sejauh sekitar 700 meter hingga satu kilometer menuju air terjun itu, harus melalui jalan setapak naik turun yang akan melelahkan untuk mencapainya.