Main-main ke Desa Kobra di Thailand, Berani Bro?

LAZONE.ID - Ban Kok Sa-Nga di Thailand punya julukan Desa Kobra. Sebab di sana bro orang-orang memelihara ular!

Ban Kok Sa-Nga berada di Provinsi Khon Kaen yang berjarak sekitar 50 km dari pusat kotanya. Sejak dari 60 tahun lalu orang-orang di sana memelihara ular. Ular-ular yang ada di Ban Kok Sa-Nga pun bisa dibilang cukup berbahaya karena jenisnya kebanyakan adalah kobra dan piton, seperti cobra monocled, king cobra sampai copperhead racer. Sekitar 140 penduduk di sana, setidaknya memiliki 1 ular di rumahnya

 

Di desa ini terkenal akan pertunjukan ularnya seperti manusia yang bertarung melawan ular. Beberapa di antaranya bahkan ada yang lebih menantang dengan menggangu ular king kobra yang marah. Meskipun banyak berisi atraksi-atraksi yang berbahaya dan aneh, yang semakin membuat para pengunjung merasa begitu merinding adalah bagaimana penduduk desa ini merasa begitu nyaman bersama semua ular-ular ini, termasuk anak-anak kecil yang bermain-main dengan binatang yang ditakuti oleh kebanyakan orang ini.

 

 

Ular juga di sana dianggap sebagai hewan suci bro. Kalau ada salah satu dari ular mati, maka orang-orang di sana akan membuat persembahan di kuil. Ular-ular di Ban Kok Sa-Nga pun sudah terbiasa dengan manusia. Cukup jinak.

 

Orang-orang di Ban Kok Sa-Nga sangat mencintai ular dan ular-ular pun mencintai manusianya. Meski banyak ular, nggak banyak kok yang dipakai untuk pertunjukan. Lebih banyak ditaruh di dalam rumah dan hidup bahagia.