Main-main ke Devil Playground, Berani?

LAZONE.ID - Namanya aja udah serem, Devil Playground yang artinya taman bermain setan. Suatu lembah di Amerika Serikat yang aneh nan unik.

Devil Playground adalah julukan yang diberikan pada suatu lembah di 43 km ke arah selatan dari Kota Vernal di Negara Bagian Utah. Lembah yang tandus dan kering, tanpa pepohonan tapi memiliki formasi bebatuan yang aneh nan unik.

Bebatuannya betumpuk-tumpuk dengan bentuk yang lain dari bebatuan pada umumnya. Bentuk bebatuannya ada yang bergelombang, bolong-bolong serta runcing atau menyerupai bentuk tanduk. Beberapa orang bilang batunya mirip alien, muka anjing sampai kayak bentuk orang sedang menjerit gitu.

 


Formasi bebatuan di sana aneh-aneh karena dari hasil penelitian, dulunya daerah tersebut adalah danau yang mengering. Lalu, karena erosi puluhan juta tahun, angin dan cuaca membentuk bebatuannya sehingga menyerupai seperti sekarang ini. Tau nggak loe, umur batunya itu 50 juta tahun!

Devil Playground dibuka untuk umum. Loe boleh jalan-jalan dan melihat batu-batunya yang aneh nan unik dari dekat asal jangan dirusak dan dicorat-coret. Selamat datang di taman bermain setan.