Mandi Lumpur Festival yang Unik di Korea Selatan

LAZONE.ID - Biasanya kalau festival ini soal budaya atau kuliner. Di Korea Selatan malah unik yang terkenal justru Festival Mandi Lumpur.

Boryeong Mud Festival atau Mandi Lumpur adalah festival tahunan yang berlangsung di Korea Selatan. Biasanya berlangsung di Daecheon Beach di Boryeong, Korea Selatan sekitar 190 km dari kota Seoul. Festival ini mencuri perhatian turis mancanegara.

Para peserta dibebaskan untuk melakukan segala hal di area, seperti bergulingan, mandi di atas lumpur, melempar lumpur, hingga berpelukkan bersama lumpur. Udah pasti seluruh badan dari kaki sampai rambut bakal penuh lumpur bro.



Festival Mandi Lumpur ini telah digelar sejak 1998 silam. Turis yang datang ke festival ini jumlahnya juga jutaan bro. Vanue yang disediakan juga luas. Yang paling seru, acara yang dinanti adalah gulat dilumpur tapi tetep intinya seneng-seneng dan meriah.

Orang-orang yang ikut memeriahkan percaya jika kandungan dalam lumpur sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit. Nggak cuma buat kulit wanita tapi juga kulit pria.