Manjakan Diri Loe di Carstensz Pyramide

LAZONE.ID - Sama seperti Ibiza bagi para partygoers, Carstensz Pyramide adalah salah satu tempat yang paling diinginkan oleh para pendaki gunung.

Sama seperti Ibiza bagi para partygoers atau Bunaken buat para penghobi selam, Carstensz Pyramide adalah salah satu tempat yang paling diinginkan oleh para pendaki gunung. Gimana nggak, salah satu puncak paling tinggi di dunia yang masuk dalam 7Summit ini begitu berbeda dari spot kebanyakan. Apalagi kalau bukan keindahan pemandangannya dan juga salju abadi yang memikat hati itu.

Carstensz Pyramide ada di kompleks Pegunungan Jaya Wijaya atau yang juga sering disebut Pegunungan Sudirman. Banyak nih yang mengira kalau spot keren ini adalah Puncak Jaya. Padahal keduanya adalah tempat yang berbeda. Carstensz Pyramide punya tinggi mencapai 5030 m dan menjadi puncak paling tinggi se-Australia dan Oceania. Gokil!

Akses menuju tempat ini sama sekali nggak mudah Bro. Selain harus punya pengalaman mendaki yang mumpuni, tubuh dan mental harus bener-bener prima. Medan yang terjal hingga kadar oksigen yang menipis bakal jadi hambatan terbesar. Sebagai pecinta alam sejati, hal ini tentu bukan jadi halangan berarti buat loe kan?

© peakbagger

Ada tiga rute yang bisa loe pilih untuk mencapai puncak Carstensz Pyramide. Paling mudah adalah Harrer’s Route dengan jalan naik turun selama 12-15 jam lebih. Rute kedua yang agak moderate adalah East Ridge. Loe harus mempersiapkan diri dengan baik karena durasi yang dibutuhkan lebih lama dari Harrer dengan jalan yang lumayan nggak terlalu bikin deg-degan.

Opsi terakhir adalah American Direct yang bikin loe lebih cepat menuju puncak. Sesuai namanya, loe nggak bakal langsung menuju puncak dengan rute lurus menantang tebing. Skill climbing harus beneran expert karena medannya nggak main-main Bro.

Perjuangan loe menuju puncak bakal terbayar lunas dengan pemandangan super menakjubkan yang terhampar di depan. Jika cuaca cerah loe bahkan bisa menyaksikan laut dan keelokannya. Tertarik mencoba menjamahinya Bro? Buruan ke sini!