Matahari Terbit Terindah di Pulau Jawa

LAZONE.ID - Salah satu tempat melihat panorama sunrise atau matahari terbit yang terindah di Pulau Jawa adalah di Candi Borobudur.

Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah bukan cuma terkenal dengan relief dan stupa serta patung-patungnya. Candi Buddha terbesar di dunia ini juga didaulat sebagai tempat melihat matahari terbit yang dianggap terindah di seantaro Pulau Jawa.

Satu-satunya yang menjual paket wisata melihat sunrise di Candi Borobudur adalah Hotel Manohara bro. Hotel Manohara di Jl Badrawati Borobudur, emang ga terlalu jauh lokasinya dari candi yang dibangun sejak abad ke-8 Masehi itu.

Kalau berminat, harganya Rp 270.000 per orang dan loe harus telfon dulu ke hotelnya untuk daftar. Kita akan jalan kaki sepanjang 200 meter dari hotel ke Candi Borobudur pada pukul 04.30 WIB pagi. Sunrsienya terlihat sekitar pukul 06.00 WIB pagi bro.

Sunrise di sana cakep banget bro. Langit berwarna kekuningan terus Sang Surya perlahan-lahan muncul. Tambah elok suasananya, karena kita berada di tengah-tengah stuppa dan relief-relief yang usianya ribuan tahun. Foto-foto di sana pasti keren banget!

Biasanya sampai pukul 09.00 WIB kita dibolehin ampe di atas. Abis itu, ada snack untuk mengisi perut yang disediakan dari harga paket tadi. Kapan ni liat sunrise di Candi Borobudur?