Match Your Wine!

LAZONE.ID - Wine sebenarnya bukan minuman yang berat.Jadi bisa dikombinasikan dengan makanan apa saja, yang pasti bukan nasi Bro. Kalau itu, siap-siap aja perut terasa berat alias begah.

Dari negara asalnya, wine dikombinasikan dengan aneka roti keju, buah, salad dan cemilan lain. Dengan style minum wine yang hanya sedikit, makanan yang menemaninya juga dipilih yang nggak terlalu berat. Kalaupun makanan yang dianggap berat, semiasal steak dengan temannya kentang goreng.

Berbagai resto menyuguhkan ciri khasnya sendiri soal menu pendamping wine ini. Rata-rata mirip dengan makanan dari negara asalnya wine, misalnya makanan ala Italia, Inggris, atau lainnya.

Salah satunya resto The Wine Place yang ada di Summarecon Mall Serpong (SMS) di Gading Serpong, Tangerang. Menu spesial yang disajikan  seperti Les Cloctietons ala France, Chateau Beauregard ala France, Los Tilos  ala Chile, Moscato ala Italia, Simosig  ala south Afrika dan lainnya. Ya…semacam roti dengan kombinasi keju dan daging lah…

Lain lagi di Beer Garden, Kemang,  loe bisa menikmati makanan beratnya berupa Steak Frites, steak dengan daging Australian tenderloin atau Chicken Katsu Don  berupa sajian daging ayam yang dilumuri tepung dan dimasak dengan telur setengah matang. Soal porsi, jangan harap loe kenyang kayak makan nasi ya. Namanya juga pendamping, Cuma sekadar makan gaya Bro.

Makanan yang agak ringannya Banana Dessert, pizza dengan potongan pisang kepok yang diberi cinnamon dan brown.