Mau Mandi Soda? Cobain Datang ke Pemandian Air Soda di Medan

LAZONE.ID - Pemandian air soda cuma ada dua di dunia

Bro, tau enggak kalo di Tapanuli Utara, di Desa Parbubu, Sumatera Utara, ada lokasi wisata yang unik banget? dan itu hanya ada dua lokasi aja di seluruh dunia. Lokasi wisata tersebut adalah Wisata Pemandian Air Soda, dimana satu lokasi wisata yang sama cuma ada di Venezuela, Amerika Selatan.

Pemandian air soda ini pertama kali ditemukan oleh seorang bidan bernama Minar Sihite di Tapanuli Utara. Jadi, secara enggak sengaja bidan ini nemuin semak belukar dan mendapati aliran air soda. Nah dari tahun 1976 akhirnya doi membuat tempat tersebut jadi lokasi wisata.

Kerennya, lokasi pemandian berupa kolam setengah lingkaran itu berbatasan langsung loh sama areal persawahan yang terhampar luas dan dibentengi oleh perbukitan yang mengelilingi kota Tarutung. Jadi kalo lo kesitu lo akan melihat pemandangan yang keren abis dan udara yang sejuk.

Pemandian Air Soda di Medan

Sensasi mandi air soda jelas rasanya beda banget, apalagi kalo lo lagi turun ke dalam air yang otomatis akan timbul gelembung-gelembung dan terasa berbusa. Air soda bisa membuat badan lo halus dan terasa ringan. Airnya juga enggak lengket dan sedikit terasa asin tapi enggak se-asin air laut yah.

Tapi, lo harus hati-hati juga nih kalo percikan air kena mata bakalan terasa sedikit perih. Waktu berkunjung paling tepat ke lokasi pemandian adalah pada pagi atau siang hari. Soalnya kalo udah sore, banyak banget orang yang mandi di kolam dan akan terlihat sedikit keruh.

Sebenarnya kejernihan air dalam kolam selalu terjaga karena air soda terus mengalir dari mata air dan luapannya meluber mengaliri persawahan disekitar lokasi.